Pasang Kaca Film di Bagian Dalam, Ini Dia Alasannya!

Pasang Kaca Film di Bagian Dalam, Ini Dia Alasannya!

Banyak masyarakat awam bertanya-tanya mengapa melakukan pasang kaca film dilakukan pada kaca bagian dalam mobil bukan pada bagian luar mobil?

Pasang kaca film untuk sebagian pemilik mobil merupakan sebuah keharusan karena fungsinya yang begitu banyak seperti menolak paparan sinar matahari.

Para pecinta dunia otomotif tentunya sudah tidak asing dengan kehadiran kaca film yang sangat membantu meredam panas ketika hawa panas.

Tidak hanya itu saja, Alasan untuk pasang kaca film pun begitu banyak seperti untuk meningkatkan penampilan kendaraan hingga menjaga privasi.

Kaca film bisa dikatakan sebagai aksesoris vital bagi mobil karena fungsinya untuk mengurangi efek buruk dari paparan cahaya sinar matahari.

Lapisan yang terdapat pada kaca film berfungsi untuk menahan pecahan kaca yang masuk ke dalam kabin mobil apabila terjadi benturan.

Seperti kecelakaan dan pengerusakan. Dari segala macam manfaat yang ada, sementara itu umumnya pasang kaca film dipasang dibagian dalam.

Sebenarnya, tidak ada alasan spesifik mengenai kenapa memasang kaca film di bagian dalam. Namun, jika dilihat dari berbagai aspek maka pemasangan kaca film di bagian dalam kaca memang yang paling tepat.

Seperti dari segi keselamatan salah satu fungsi kaca film adalah untuk mencegah pecahan kaca berhamburan masuk ke dalam kabin mobil.

Hal ini mungkin tidak akan berfungsi seandainya kaca film dipasangkan pada bagian luar. jika dipasang pada kaca depan mobil, nantinya akan terus bergesekan dengan wiper, sehingga kaca film akan lebih cepat rusak atau tergores.

Belum lagi jika terkena serpihan-serpihan kerikil di jalan, tentu saja hal ini sangat tidak dianjurkan untuk memasang kaca film di bagian dalam dan luar pada mobil sekaligus. Jika ada pertanyaan apakah hal tersebut bisa dilakukan atau tidak, jawabannya adalah bisa saja kalau Anda ingin mencobanya.

Selain tidak efektif dan efisien dan hanya akan menambah beban pengeluaran yang semestinya dapat dialihkan utnuk kebutuhan lainnya. Demikian penjelasan ini kami jabarkan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Sumber : https://www.indiumglassfilm.com

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *